Angel: Sesi Tanya Jawab III (Terakhir)

08.25 Pohon Belimbing 0 Comments


(sesi tanya jawab terakhir, seperti janji kali ini nggak disebut nama penanyanya tapi aku kasih satu kata yang kamu banget gitu kan. oke)

1.    kenapa sih selalu maafin orang yang udah jahatin lo njel? always, dari SD dan ujung ujungnya lo nangis ke gue terus gue kesel besoknya lo baikkin lagi? (ih kok jadi eluh yang beteeeeee. satu kata buat kamu ituh: indomie. ih iyaaa indomihhhh... seleraku.)

jadi gue itu dari kecil diajarin ya, untuk maafin orang yang bahkan nggak minta maaf sama kita karena kita tahu kita lebih baik, dan lebih kuat dari dia. dan, kalo yang ini prinsip sendiri sih, di post ini gue udah bilang kan gue percaya, emosi gue yang nggak stabil dibandingkan dengan hubungan baik yang gue punya sama dia, ya gue akan lebih milih hubungan baik itu. Kalau masalah yang sering lo bilang (orang jadi seenaknya lah, orang jadi manfaatinlah), itu tugas lo untuk jadi orang yang nggak gituin gue, meskipun lo cuma satu satunya. Nggak deng, nggak gitu juga. Gue percaya ya orang bakal dapet apa yang dia tanam, mungkin apa yang gue tanam belom bisa dipanen sekarang, mungkin nanti, mungkin nanti anak-cucu gue yang manen. Ih asik!

2.    Pertanyaan lanjutan! Lo gabakal maafin dia lagi kan?

Dianya siapa weeey? Wkwkwk. Dia yang barusan diomongin? Gimana ya, sejak mulanya, ih asik bahasanya, gue rasa emang kita gapunya hubungan baik, ya lo tau kan dia depan abang abang sama dia kalo lagi berdua gimana, lo tau dari awal kenal anjir ahahaha, ya gue tetep bilang, dia baik. Dia itu baik, sebetulnya. Nggak tau ya, gue tetep ngerasa gitu. Cuma mungkin, ada beberapa hal di diri gue yang gabisa diterima sama dia, atau ya you know lah yang bikin dia kayak gitu sama enjel (eh eh dia ngeblock gue wkwkwk). Jadi enjel tetep bilang, enjel maafin dia, tapi yagitu semuanya udah cukup. Enjel rasa sudah cukup besar porsinya kami saling mengenal, karena kapasitas otak enjel rendah, jadi enjel mau sisakan beberapa megabyte untuk mengenal orang lain. Wkwkwk bingung kan lo. Iya, intinya gitu. Maybe, better kayak gini. Lagipula, angel nggak sebaik yang lo pikir, cuy. Jangan lupa, the devil was once an angel.

(eh, kangen liat kura kuraaa)

3.    Lo gabut bat si bikin ginian ude bagus blog lo isinye puisi (satu kata untuk nganah: brengsep)

wkwkwkwkwkwkwk kan tadinya emang gabut terus iseng iseng terus lucu liat pertanyaan pertanyaannya meskipun gapenting dan akhirnya ga enjel jawab juga. tapi ini terakhir tau, enjel pengen juga misterius misterius gitu kek cewek cewek lain (alah)

4.    Aku pernah denger kamu sering jawab ke orang kalau kamu nggak percaya karma. Why? Jelasin sejelas jelasnya ya Angel. (satu kata untuk kakak: amazingbgtsihyaallah)

Pertama, kak. Aku percaya, kalau sesuatu yang kita percayai itu, bakal punya efek buat kita. Simpelnya, percaya hantu, lo bakal digangguin deh ama hantu. Angel pernah baca buku The Secret, disitu simpelnya tertulis kalau ketika kita percaya, semesta bakal berusaha bekerja entah gimana caranya agar lo dapetin apa yang lo percayai, dan gue rasa itu bener. Mangkanya ada di alkitab tertulis, kalau lo berdoa, lo harus percaya, baru lo mendapatkannya. Jadi, kalo lo percaya karma, karma bakal datang untuk kamu (good or not, ya tergantung kamunya)

Kedua, karma itu jatohnya kayak sistem jual-beli ya nggak sih. Lo ngasih uang ke pengemis, deep in your heart, lo kepingin lo juga dikasih uang entah darimana. Lo dijahatin, deep in your heart, lo kepingin orang itu dijahatin. Lo ngejahatin, deep in your heart, lo takut dijahatin. Well, Tuhan, enjel rasa nggak sejahat itu, nggak sesimpel itu jalan pikirnya, cetek banget deh. Kalo lo dapetin semuanya setimpal dengan apa yang lo lakukan, emang lo sebaik apa bisa hidup lagi besok, bahagia, sedih, terluka dan malamnya masih sanggup berdoa agar hidup lagi di hari selanjutnya?

Ketiga, enjel lebih percaya sama Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Kalau di Islam, ada kan yang namanya Kaffarah? Iya intinya sama. Cara Tuhan itu luar biasa kok, memang kalau kamu tanam cabe, ya berbuahnya cabe (itu sederhananya), Cuma lo lupa yang lo tanam itu biji cabe, bukan cabenya. Tuhan nggak pernah ngasih setimpal, dia selalu ngasih lebih. Dan jangan lupa juga, waktu Tuhan beda sama waktu kita. Yakali tetangga manen cabenya dua minggu, lo juga. Kalau dua tahun, dua puluh tahun lagi? Gimana?
Tapi percayalah, yang namanya panen kapan pun itu rasanya sama sama membahagiakan.

5.    Kenapa lo masih care sama doi sih Njel? Capek gue. (satu kata untuk nganah: sassybutpretty)

Hahaha nggak tau. Mungkin waktu kecil kebanyakan nonton CareBears

6.    Kenapa sih nggak coba buka hati? Kenapa sih selalu nutup pintu hati buat cowok cowok yang mau deketin lo Ngel? (satu kata untuk lo: semangatwkwk)

kenapa lo banyak bat pala enjel pusing, siapa sih yang nggak buka hati? hati enjel itu kayak mushola ya, terbuka. cuma pagernya aja yang tinggi. siapa tau ada yang emang pinter bawa kunci, atau nekat manjat atau bisa muter muterin sambil nyanyi terus pagernya rubuh kayak tembok yerikho. kita nggak ada yang pernah tahu wkwkwkwk

(P.S coba cowoknya tereak terak ‘pesan antar kfc’ pasti enjel bukain wkwkwk)

oke gue tau lo bakal ngambek kalo gue jawab kayak di atas ya. jujur gue bukannya nggak mau buka hati, tapi ya memang nggak bisa. nggak ada satupun dari mereka yang ngetoknya bawa something yang enjel cari. enjel nggak butuh merasa diinginkan kok, enjel butuh seseorang yang mampu mengerti dan bertahan ngadepin enjel yang nggak jelas dan nggak waras kayak gini. seseorang yang ngertinya bukan metik bunga, tapi tanam pohon sama sama. yagitu, enjel mulai nggak jelas.

intinya, ngedeketin tuh serius apalagi sekedar chat sama ditolak jalan sekali dua kali aja mundur. ah cemen

7.    Kenapa nggak pernah pacaran si gila. (satu kata untuk nganah: cubanged)

wkwkwk karenah aku bucin, ntar aqu cinta terus aqu gila terus ntar.. ntar wkwkwk

jangan suka main api, kalo takut kebakar kata mama enjel.

8.    Cara ngedeketin lo yang ampuh gimana ya? Pusing gue dibecandain doang dikata gua lenong apa (satu kata untuk nganah: baiiiik)

Kak, lo bilang suka tapi bahkan gatau gue kayak gimana. Lo suka ama siapa sih?

ekspektasi kakak soal saya?

9.    Novel bagus yang lo belom punya dan lo belom baca? (satu kata untuk nganah: lomaubeliin?)

ORIGINNYA DAN BROWN. BRENGSEP.

10. Udah gue jelasin kan? Jadi lo pernah benci sama orang? Sama doi ege (satu kata untuk nganah:loveyuhtudemun)

Kalau definisi bencinya itu yang jadi bodo amat, hmm gimana ya, tbh seandainya gue udah tau dia happy dan baik baik aja mungkin saat itulah gue akan niatin untuk benci, iya maksudnya bodo amat. Kalau sekarang, enjel masih coba. Lagipula, mau enjel bodo amat atau enggak juga nggak ada ngaruhnya lagi juga sih.

Kalau definisi bencinya itu kayak ngutuk ahahaha mampus kek lu gitu. Enjel takut sih, ntar enjel doain jelek, dianya juga doain jelek ke dirinya sendiri gimana? Kasian. Kalo enjel doain jelek, dia doain jelek juga impas dong ga terjadi apa apa. Kalo enjel doain jelek, dia doainnya baik gimana? Yhaa gatau diri banget ya enjel. Jadi daripada sepuluh detik buat mampus mampusin orang, mending sepuluh detik berdoa supaya diri sendiri diampuni dosanya, orang tua sehat, dan bisa makan enak hari ini. Amiiin

11. AWAS LU GAJAWAB LO TUH DISUKAIN KAN AMA ******** TERUS AMA *** LO PILIH SIAPEEEEE (satu kata untuk lau: besokmakanapayaistirahat?)

wuih bintang bintang semua. enjel pilih bulan aja ada ga?

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kenalan dengan saya disini!