Percakapanku dengan pohon belimbing tua depan rumah

11.24 Pohon Belimbing 0 Comments


Kemarin aku sempat berbincang pada pohon belimbing tua di depan rumah.
Pohon tua itu bertanya "Apa kamu tidak punya kesibukan pada malam hari sehingga kamu hanya menghabiskan waktumu untuk memandangi langit malam dan berbincang dengan pohon tua sepertiku?"
Aku hanya tersenyum.
"Nak..Selaginya kamu sempat menikmati dunia,nikmatilah,jangan sampai kamu terjebak usia sepertiku, dan tak lagi sempat." Ucapnya lagi."Pergilah dengan teman temanmu, dan berbahagialah."
"Justru aku sedang menikmati hidupku." Jawabku. Pohon tua itu tersenyum paham. " Pohon tua, satu hari penuh aku berlari dengan waktu.Bersosialisasi, melakukan aktifitas, tertawa, menangis.Kupikir semua hal hal itu sesungguhnya cuma bagian dari bertahan hidup,bukan menikmati hidup."
Pohon tua itu tersenyum lagi. Ikut memandangi bulan. Langit hari ini tidak berbintang. Katanya, ini pertanda hujan.
"Sepertinya malam ini hujan,sebaiknya aku kembali ke kamar."
"Apa kamu suka hujan,nak?" Tanyanya lagi.
"Tidak malam ini."Jawabku. "Malam ini hujan membuatku gelisah."
Di kamar,aku tersentak mendengar petir menyambar pohon belimbing tua itu.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kenalan dengan saya disini!