Cinta yang Menyembunyikan - Adimas Immanuel

02.24 Pohon Belimbing 0 Comments

Aku tak ingin menceburkan cintaku ke dalam pengertian-pengertian yang disepakati orang-orang. Aku tak membiarkannya menerima konsensus karena alasan tertentu. Rumah dalam diriku tak dibangun dari tumpukan batu dan aku bukan keledai yang cukup dungu untuk mencintai berbekal segudang alasan dan bahkan kau tak perlu dan tak harus mengerti.

Aku tak ingin menjerumuskan cintaku ke dalam rumus-rumus, dalam penghitungan-penghitungan melelahkan. Aku tak  membagi cinta agar sama besar seperti yang dilakukan seorang pebisnis atau pun akuntan. Aku membiarkan cintaku lebih besar darimu atau sedikit lebih kecil darimu agar kau merasa mengungguliku.

Ketika seorang penguasa memutuskan penangkapan besar-besaran, cintaku masih akan jadi persembunyian yang aman, lebih licin dari akal dan pengepungan-pengepungan. Bertahan di ujung jalan sepi, di muka pintu penginapan-penginapan yang penuh, di berbagai pelosok jiwa yang kelak bersorak-sorai dan menyapa: mampirlah, bapa!


0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Kenalan dengan saya disini!